oleh

Akhirnya Dibongkar, Rumah Arah Stasiun Poris Penyebab Macet

About Tangerang – Kota Tangerang, Rumah yang berdiri hingga maju beberapa meter ketengah jalan Maulana Hasanudin no. 07, RT 01, RW 09, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, Banten resmi dibongkar. Pembongkaran tersebut berdasarkan hasil putusan pengadilan dengan sistem konsinyasi atau penitipan sejumlah uang melalui pengadilan untuk kepentingan umum. 
Pembongkaran dilakukan Sejak Selasa (16/11/2021) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tengerang dengan sebuah eskavator. Sejak pembebasan lahan 2007 silam, terjadi permasalahan sengketa pada rumah ini atau masalah internal keluarga dengan bank sehingga Pemerintah Kota Tangerang yang ingin membeli lahan ini untuk pelebaran jalan bingung mau bayar ke mana, alhasil dilakukan permohonan konsinyasi.

Pemilik Dapat Kompensasi hingga 1,5 Miliar

Pihak PUPR berupaya mengajukan konsinyasi melalui penitipan uang di pengadilan. Hal tersebut dari hasil putusan yang telah disetujui dengan nominal sebesar Rp1.505.644.388 untuk tanah seluas 97 meter persegi tersebut. 
Pemilik Rumah Mengaku Iklas dan Mengalah Sementara itu Anwar Hidayat, selaku pemilik rumah yang menjorok ke tengah jalan Batu Ceper tersebut mengaku ikhlas dan mengalah demi kepentingan bersama. Anwar mengatakan, pembongkaran sendiri merupakan hasil konsolidasi dari pihak keluarga maupun Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. 
Anwar sebagai termohon tiga atau salah satu ahli waris yang berhak menerima penitipan ganti rugi, usai alotnya pembebasan lahan yang telah berlangsung sejak 2007 lalu. “Kami akan tetap berjuang menyelesaikan hak kami dari hasil konsinyasi lahan ini. Kita masih harus menyelesaikan kasus gugatan yang kami ajukan, atas persoalan tiga pihak ahli waris ini.” terang Anwar
Facebook Comments Box

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed